Makanan Untuk Kucing Angora Agar Tetap Sehat

Posted on
makanan kucing angora  - Makanan Untuk Kucing Angora Agar Tetap Sehat
Sumber: Pinterest

Hai-hai, jumpa lagi Guys :D. Pada artikel kali ini Kita akan membagikan informasi mengenai makanan kucing yang bisa dipakai untuk kucing angora kamu supaya sehat tentunya.

Supaya kucing angora Kamu tetap sehat dan tercukupi nutrisinya maka Kamu wajib menjaga makanan dari kucing kesayangan kita, makanan yang dibutuhkan oleh kucing angora Kamu haruslah sesuai kebutuhannya. Oleh karenanya kita perlu mengetahui makanan apa saja sih yang bisa memenuhi kebutuhan kucing Kamu.

Terkadang kucing suka pilih-pilih dalam hal makanan jadi tak jarang Kamu yang memelihara kucing tersebut bingung dalam memilih makanan yang sehat untuk kucing Kamu. Nah, untuk mengatasi persoalan itu, teman-teman bisa menyimak informasinya berikut ini.

Berikut ini adalah sejumlah pertimbangan dalam memilih makanan yang mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk makanan kucing angora Kamu, diantaranya sebagai berikut :

1. Makanan Haruslah Mengandung Nutrisi

Yang dimaksud nutrisi disini yaitu makanan yang mengandung bahan bahan yang berguna untuk tubuh sikucing. Karenanya makanan tersebut harus mempunyai nutrisi berikut : mempunyai kandungan lemak yang rendah, mengandung protein yang tinggi, ph yang rendah, mempunyai kadar magnesium rendah, mengandung taurin, mengandung asam arakidonat serta mengandung vitamin dan mineral.

2. Makanan Harus Sesuai Kondisi Dan Umur

Perlu Kamu ketahui ketika memberikan makanan untuk kucing Kamu harus sesuai kondisi serta umur supaya nutrisi yang diberikan sesuai dan menghindari kesalahan yang fatal untuk kucing Kamu, seperti apa sih makanan yang sesuai dengan kondisi dan umur, berikut ini penjelasannya:

– Anak kucing yang belum berumur 1 tahun

Ketika anak kucing telah berumur 3 – 4 minggu Kamu harus memberikan makanan yang basah karena pada umur tersebut kucing belum dapat makan makanan kering oleh karena itu dibutuhkan kesabaran dan ketekunan ekstra untuk memberikan makan pada kucing dengan cara menyuapinya pelan-pelan, makanan itu perlu direndam dengan air hangat supaya teksturnya lembut, jika si kucing mulai tumbuh dewasa Kamu bisa sedikit demi sedikit mengurangi jumlah air yang dipakai merendam makanan tersebut supaya kucing tersebut bisa full makan makanan kering.

– Kucing dewasa (berumur 1 tahun keatas)

Saat usia segini si kucing perlu tambahan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh sikucing, Kamu dapat membeli makanan dari merk makanan komersial yang umum dijual di pet shop atau supermarket. Pastikan melihat kembali nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut apakah seimbang atau tidak, pilihlah produk makanan yang seimbang nutrisinya.

– Kucing yang lagi hamil dan menyusui

Saat si kucing dalam kondisi hamil ataupun menyusui usahakan Kamu memberikan makan yang kandungan proteinnya lebih tinggi dibandingkan makanan sebelum hamil. Hal ini diperlukan untuk kesehatan calon bayi kucing tersebut.

3. Porsi Makanan

Ketika kucing angora sudah dewasa umumnya beratnya akan mencapai 5 kg dan perlu 300 kalori perharinya. Karenanya itu Kamu mesti pintar dalam membagikan makanan sesuai kalori yang dibutuhkan oleh si kucing.

Oke guys, itulah tadi artikel mengenai makanan untuk kucing angora, semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Cheers!