Gambar Pola Ekor Murai Medan dan Jenis Murai Lainnya

Posted on
ciri ekor burung murai batu
Murai batu

Di zaman sekarani ini sepertinya banyak sekali penjual burung yang membohongi pembelinya, tidaket hanya murai batu tetapi juga lovebird, burung kenari, kacer serta masih banyak lagi jenis burung kicau lainnya yang sudah di pasarkan ke seluruh negeri secara online. Kamu harus berhati-hati, burung bukanlah barang elektronik elektronik atau baju yang umum dijual marketplace online. Untuk lebih amannya belilah burung secara offline alias COD, dan juga kamu mesti lebih mengetahui penjual tersebut, jika tidak kamu bisa saja di permainkan oleh si penjual.

Sebagai gambaran supaya tidak mudah tertipu oleh penjual berikut ini adalah gambar pola ekor murai batu semua jenis. Dan juga usahakan saat membeli burung yang ada di pasar burung ataupun dari penjual lainnya sebaiknya didampingi dengan teman yang telah paham dengan seluk beluk burung, agar kita mendapatkan burung seperti yang kita inginkan.

Murai batu merupakan sebagian kecil burung yang telah masuk dalam kata ‘manipulasi’. Kalau penjual mengatakan murai batu itu dari medan sebaiknya kamu teliti dulu sebelum membeli, karena kamu cek dulu fisik si burung, mulai dari ekor, badan, paruh, sampai dubur murai batu.

Dalam banyak kasus banyak orang beranggapan kalau murai batu ekor pendek merupakan murai batu betina, itu salah, kita tidak bisa tahu karena bisa saja ekor murai batu tersebut sudah dicabuti si penjual. Jadi, buat teman-teman pecinta burung murai, harap di perhatikan kalau membeli burung itu mudah, tapi membedakan asal dari burung atau jenis burung murai itu lumayan sulit. Kamu bisa mengetahuinya dari Gambar pola ekor murai batu semua jenis yang ada dibawah ini.

pola ekor murai batu  - Gambar Pola Ekor Murai Medan dan Jenis Murai Lainnya
Pola ekor murai batu

 

ciri ekorsemua jenis burung murai
gambar ekor murai batu semua jenis

Penjelasan dari gambar murai batu indonesia di atas yaitu:

  • Murai batu medan – mempunyai panjang ekor antara 14-27cm. Tanda ekor setengah dari pangkal ekor hitam dan setengah lagi dari ujung ekor putih.
  • Murai batu lampung – panjang ekor 10-18cm. Mirip dengan ekor murai batu medan tapi beda panjangnya saja.
  • Murai batu kalimantan – mempunyai dominan warna putih, setengah putih-hitam, sedikit hitam. Panjang ekor 8-13 cm.
  • Murai batu Nias – mempunyai panjang ekor antara 20-30cm. Ekornya bercorak hitam cerah.
  • Murai batu Aceh – mempunyai panjang antara 24-30cm. Tanda ekor mempunyai corak hitam lebih sedikit dan didominasi corak putih dari ujung ekor.
  • Murai batu sinabang – Mempunyai corak hitam pekat dan hampir tak kelihatan corak putihnya. Kamu harus berhati-hati jika ingin membeli murai batu nias, nanti bisa jadi itu murai batu sinabang. Panjang ekor 12 – 16cm.
  • Murai batu lempuyang – ekor berwarna hitam pekat tapi sedikit corak putih kecoklatan pada ujung ekor. panjang ekor 18 – 22cm.
  • Murai batu Lasia – Hitam pada bagian ekor murai batu lempuyang lebih domoninan daripada corak putih. panjang ekor 13-16cm.

Semoga saja dengan adanya gambar pola ekor murai batu semua jenis di atas bisa menambah wawasan dan bisa di jadikan referensi untuk melihat dan membeli burung murai, supaya tidak salah didalam memilih burung murai batu yang diinginkan.