Download Aplikasi Suara Burung Trucukan Gacor: Master Kicau Trucukan

Posted on

Mengenal Burung Trucukan

Burung Merbah cerukcuk (Yellow-vented Bulbul bird) atau lebih dikenal sebagai Burung Trucukan merupakan jenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda memanggilnya burung cerukcuk atau burung jogjog, sedangkan orang Jawa sendiri menyebutnya burung terucuk / burung terucukan ataupun burung cerocokan, mengikuti bunyi suaranya yang sungguh khas.

Burung trucukan

Burung trucukan dikenal sebagai burung rumahan, burung yang mempunyai suara ngropel (Trucukan Ropel Gacor) ternyata masih termasuk jenis burung cucak-cucakan.

Cara membedakan Trucukan Jantan dan Betina

Burung kicau yang berkerabat dekat dengan burung kutilang ini, pun termasuk golongan burung cucak-cucakan seperti cucak rawa, cucak gunung, cucak kerinci serta lain sebagainya. Nama aslinya yaitu merbah cercukcuk tapi di sejumlah daerah pengicau yang mempunyai panjang tubuh sekitar 20 cm yang diukur dari ujung paruh sampai ekor ini mempunyai nama atau panggilan yang berbeda-beda. Di tanah Sunda disebut Jogjog sedangkan orang Jawa menyebutnya Terucuk.

Burung trucukan (Yellow-vented Bulbul bird) termasuk salah satu burung cerdas, dapat dikatakan begitu karena unggas berjambul hitam ini ternyata gampang jinak dengan manusia. Burung bersuara khas ropel ini di alam bebasnya sukanya berkelana/bermain di kawasan yang ramai penduduk. Karena itulah ia gampang jinak atau luluh dengan manusia dikarenakan telah terbiasa dengan manusia. Disamping gampang jinak, trucukan ropel ini pun mempunyai kemampuan meniru suara burung lainnnya.

Mengenai kemampuan berkicaunya, mayoritas berkata kalau trucukan jantan maupun trucukan betina sama-sama dapat melantunkan suara ropel, hanya saja bedanya ada di volume suara masing-masing berdasarkan jenis kelamin. Umumnya burung trucukan yang bisa berkicau dengan lantang ataupun keras merupakan trucukan jantan, kalau trucukan betina hanya bisa melantunkan suara kicauan yang lembut dan lirih. Jika Kamu ingin memelihara burung merbah cercukcuk dan mau membelinya, maka sangat disarankan pilihlah trucukan jantan dibanding trucukan betina

Aplikasi Suara Burung Trucukan Gacor:

burung trucukan yellow vented bulbul

Master Kicau Burung Trucukan (Suara Burung Trucukan Ropel dan Suara Burung Trucukan Garuda Gacor) ini berisi kumpulan Suara-suara Burung Pleci pilihan yang sangat indah.

Aplikasi Suara Burung Trucukan Gacor : Master Kicau Trucukan (Suara Burung Trucukan Ropel dan Suara Burung Trucukan Garuda Gacor) ini bermanfaat untuk Kamu yang mau mengetahui beberapa jenis Suara Burung Trucukan, baik itu suara burung Trucukan Ropel, Suara Burung Trucukan Ropel Gacor, Suara Burung Trucukan Gacor Ropel, Suara Burung Trucukan Garuda Gacor Ropel, Suara Burung Trucukan Garuda Ropel Gacor, Suara Burung Trucukan Garuda Gacor, serta lain sebagainya.

Jadi apa yang Kamu tunggu? Yuk segera download Aplikasi Suara Burung Trucukan Gacor : Master Kicau Trucukan (Suara Burung Trucukan Ropel dan Suara Burung Trucukan Garuda Gacor).

Fitur :

  1. Berisi sekumpulan Suara Burung Trucukan Gacor Ropel terpilih
  2. Suara Trucukan Ropel yang dihasilkan bisa disimpan menjadi Nada Dering
  3. Suara Burung Trucukan Ropel Gacor bisa di kirim kepada teman Kamu dengan sekali sentuh.
  4. Semua suara Burung Trucukan Gacor Ropel berformat MP3, menjamin kejernihan suara yang dihasilkan.

Untuk para pencinta Burung Trucukan, Burung Trucukan Ropel, Burung Trucukan Garuda, Kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk bakalan burung Trucuk kamu.

Cara Memakai Aplikasi Suara Burung Trucukan :

  1. Download dan Instal Aplikasi Suara Kicau Burung Trucukan Gacor
  2. Buka Aplikasi
  3. Lalu Pilih salah satu Suara kicau Trucukan kemudian Mainkan

Download aplikasinya disini: http://bit.ly/2Ds8ZCJ