4 Resep Racikan Minuman Pleci Biar Gacor ala Juara

Posted on

Minuman Pleci Biar Gacor

Racikan minuman pleci biar gacor merupakan salah satu cara untuk menjadikan kicauan si pleci semakin yahud. Banyak dari para penggemar pleci biasanya akan memberikan suplemen tambahan berupa minuman berikut ini. Tujuannya yaitu untuk memaksimalkan kualitas kicauannya menjadi lebih baik.

Pleci adalah salah satu jenis burung yang terkenal mempunyai suara gacor merdu sehingga membuat banyak orang menyukainya. Kicauan burung pleci sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Terbukti, banyak perlombaan atau kontes kicauan yang dimenangkan oleh burung pleci.

Burung pleci mempunyaii ciri khas yaitu Lingkaran seperti kacamata berwarna putih yang melingkar di sekitar area matanya. Burung yang kicauannya disebut ngalas ini, bisa menghasilkan suara kicauan yang gacor dan juga merdu, Terutama jika diberikan treatment atau perawatan yang tepat maka si pleci dapat diikutkan kontes atau bahkan dibuat sebagai masteran nantinya.

4 Racikan Minuman Pleci Biar Gacor dan Jadi Juara

1. Menambahkan Multimineral

suplemen burung pleci Biar Gacor
vitamin burung pleci

Penggemar burung umumnya memberikan air tawar untuk minuman utama burung peliharaannya. Sebenarnya tidak masalah. Namun air yang diberikan haruslah diperhatikan kualitasnya dan tidak boleh sembarangan air.

  • Air harus dalam kondisi  kadar keasaman atau pH yang stabil. pH yang terlalu rendah akan membuat air menjadi asam. Dan jika kadar pH terlalu tinggi akan membuat air jadi basa.
  • Kondisi air yang buruk bisa dilihat dari kondisi air. Jika air terlihat mengental. berwarna tidak jernih, serta berbau merupakan ciri-ciri air yang tidak bagus dan pH nya tidak netral. Jika pH tidak netral akan membuat burung mudah terserang penyakit.
  • Tambahkan multimineral ke dalam air minumnya sehingga kondisi kesehatan pleci akan tetap terjaga prima dan bugar. Kondisi pleci yang prima bisa membuat kicauannya gacor.
  • Multimineral sendiri bisa dibeli di toko pakan burung. Umumnya dijual dalam kemasan seperti obat tetes mata. Pemakainnya tinggal ditambahkan sesuai petunjuk dalam kemasannya.

2. Racikan Minuman Dari Bawang Putih

Resep racikan kedua supaya pleci ngalas gacor yaitu racikan minuman yang dibuat dari bahan alami: bawang putih. Resep ini terkenal di kalangan penggemar pleci di Indonesia. Kamu bisa meracik minuman ini menggunakna bahan-bahan sebagai berikut.

  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • 3 potong gula merah, potongannya yang kecil-kecil
  • 4 sendok teh madu

Untuk proses pembuatan ramuannya sebagai berikut:

  1. Bersihkan bawang putih dari kulitnya, lalu cuci bersih kemudian geprek dan haluskan.
  2. Kemudian masukkan 2 gelas air bersih ke dalam panci ukuran sedang, pakailah gelas yang ukurannya sedang. dan rebus air di atas api.
  3. Tambahkan bawang putih yang telah dihaluskan ke panci air rebusan.
  4. Lalu masukan potongan gula merah dan aduk sampai larut sempurna. Tunggulah sampai air mendidih.
  5. Jika telah mendidih, angkat air rebusan lalu tambahkan air perasan jeruk nipis dan 4 sendok teh madu, aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  6. Tunggulah sampai air rebusan menjadi dngin.
  7. Sesudah dingin, saringlah air rebusan sebelum dimasukkan ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
  8. Berikan air rebusan dalam wadah kecil saat sedang dijemur.
  9. Simpan air rebusan dalam kulkas untuk menjaga kesegaran dan supaya awet.

3. Racikan Minuman Pleci Dari Larutan Penyegar

Resep berikutnya terbilang mudah. Racikan minuman ini hanya memakai bahan dasar larutan peryegar. Larutan penyegar terkenal sebagai minuman suplemen untuk mengobati panas dalam serta berbagai macam gangguan tenggorokan.

Larutan penyegar dipercaya cukup ampuh untuk mengobati burung yang suaranya serak. Disamping itu pemberian larutan penyegar juga bisa melancarkan suara kicauan pada pleci, membuat suara lantang, serta gacor.

Namun pemberian larutan penyegar tak boleh sembarangan, tetap perlu diperhatikan jumlahnya. Jangan memberikan larutan penyegar secara rutin setiap hari.

Karena jika berlebihan dampaknya akan buruk untuk si burung pleci. Cukup berikan 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Bahan-bahan untuk membuat racikan minuman pleci memakai larutan penyegar:

  • Sebotol larutan penyegar
  • Vitamin burung
  • Minuman rasa buah
  • 1/2 sendok makan madu

Proses pembuatannya sangat mudah sekali. Campurkan seluruh bahan-bahan di atas dalam satu wadah yang bersih. Lalu, aduk semua bahan hingga tercampur rata. Gunakan racikan ini sebagai minuman tambahan sebanyak 1 – 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Minuman Suplemen dan Minyak Jangkrik

minyak jangkrik untuk ramuan burung pleci
minyak jangkrik

Resep racikan minuman no. 4 yaitu minuman berbahan dasar minuman suplemen dan juga minyak jangkrik. Racikan minuman mempunyai manfaat buat mendongkrak stamina burung pleci kesayangan kalian. Disamping itu, racikan minuman ini juga bisa membuat si pleci semakin ngalas gacor.

Bahan racikan minuman pleci sebagai berikut:

  • Minuman berenergi atau multivitamin water yang biasa dijual di toko-toko kelontong ataupun swalayan. Usahakan memakai minuman berperasa buah seperti strawberry ataupun jeruk.
  • Minyak Jangkrik yang banyak dijual di toko pakan burung.
  • Suplemen pleci untuk menjaga stamina berbentuk obat tetes mata. Suplemen berfungsi merangsang burung agar suaranya gacor

Cara membuat racikan minuman dengan suplemen dan minyak jangkrik:

  1. Minuman berenergi ini bisa diberikan langsung tanpa dicampur apa-apa baik dalam keadaan dingin ataupun dalam keadaan hangat (dipanaskan, tapi tidak sampai mendidih). Tuangkan dalam wadah minum pleci
  2. Bisa juga dicampur suplemen kira-kira 10 sampai 12 tetes serta minyak jangkrik 5 sampai 8 tetes ke dalam minuman berenergi.
  3. Aduk semua sampai tercampur merata.
  4. Berikan racikan minuman ini hanya sebagai minuman tambahan.
  5. Jangan diberikan secara rutin setiap hari ( Cukup 1-2 kali dalam seminggu).
  6. Simpan sisa minuman dalam kulkas supaya tetap segar serta tahan lama.

Itulah tadi 4 resep racikan minuman pleci biar gacor ala-ala calon juara. Silakan dioba dan dibuktikan manfaatnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal silahkan diberikan secara rutin.